banner

Healing Trip Seru di Minahasa, Marshanda Harus Tau!

8 comments
Assalamualaikum, hai-hai teman sesudut.
Jagad twitter dari kemarin lagi ramai soal hilangnya Marshanda di Los Angeles. Sedangkan klarifikasi dari pihak keluarga bilang dia cuma lagi healing trip. Dari pada jauh-jauh ke LA, Marshanda harus tau nih tempat-tempat buat healing trip seru di Minahasa.

Heboh Marshanda Hilang

Siapa sih yang nggak kenal Marshanda? Tokoh anak baik yang sering dapet peran tersiksa di beberapa sinetronnya. Anak 90'an pasti tau lah, ya!

Apalagi perannya di sinetron bidadari. Sinetron yang hits banget di tahu 2000-an. Wah udah lah, figur wanita idaman banget sih dia pada masanya. Udah cantik, baik hati, penyabar, punya kemampuan melihat bidadari pula.

Kayak yang udah aku singgung di atas, Marshanda dikabarkan hilang waktu lagi trip ke Los Angeles. Kabar itu ramai dan berhasil masuk trending di twitter.




Mungkin udah banyak yang tau ya, bahwa Marshanda ini didiagnosis mengidap penyakit bipolar. Apalagi, baru-baru ini terdengar kabar juga bahwa dia pun mengidap kanker payudara.

Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan dalam hidupnya.

Nah, kabar hilangnya Marshanda ini pertama kali diumumkan sama seorang temannya melalui cuitannya di twitter, gaes. Sheila, yang katanya teman Marshanda ini juga ngetag akun pak Jokowi buat minta pertolongan soal hilangnya Marshanda. 

Dia juga membagikan potongan video yang katanya video terakhir mereka. Intinya sih, dia menganggap ada tanda dan firasat-firasat mencurigakan sebelum Marshanda hilang, gaes. Apalagi katanya, Marshanda sedang ada pada fase manik depresi.

Nggak lama kemudian, muncul kabar dari pihak keluarga yang menyatakan bahwa Marshanda nggak hilang, gaes. Tapi cuma lagi healing trip dan butuh privasi.
Apakah ini cuma sebuah prank?
Nggak tau.

Tapi, aku lebih percaya pendapat keluarganya, sih. Marshanda cuma sedang healing trip dan mungkin aja nggak mau diganggu sama siapa pun.

Rekomendasi Tempat Healing Trip Seru di Minahasa




Kemarin aku udah sempet bahas tentang self healing. Ngetrip atau melakukan perjalanan ini juga bisa jadi salah satu cara kita buat healing, loh.

Biasanya, sih, perjalanan ini nggak jauh-jauh dari keindahan alam. Kembali ke alam. Entah itu ke gunung, ke pantai, ke tempat-tempat indah lainnya asalkan bisa menyepi dari keramaian dan kepenatan hidup.

Buat yang belom bisa ke luar negeri kayak mbak Marshanda, coba deh explore alam Indonesia dulu. Banyak juga kok tempat-tempat indah yang seru, bahkan bisa low budget juga kan jadinya.

Nah, di Minahasa, salah satu kabupaten yang terletak di Sulawesi Utara ini juga punya beberapa tempat seru buat kita memanjakan diri dengan keindahan alamnya, loh!

1. Pantai Paal Likupang





Pantai Likupang ini jadi salah satu destinasi liburan yang paling diminati sih di Minahasa. Pesona pasir putih dengan birunya air laut bisa jadi daya tarik tersendiri buat kita healing-healing, bestie.

Lokasi pantai ini berada di Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Dari kota Manado kita bisa menempuh perjalanan sekitar dua sampai tiga jam pakai kendaraan pribadi.

Selain wisata pantainya yang memanjakan mata, di sana kita juga bisa nikmatin indahnya sunset dan sunrise yang dipaduin sama air laut yang jernih. Masya Allah banget!


2. Danau Tondano



Kalau ini sih ikonnya kota Tondano. Danau terluas di provinsi Sulawesi Utara ini diapit sama beberapa pegunungan. Udara sejuk dengan semilir angin khas pegunungannya bisa banget memanjakan mata dan seluruh panca indera kita, gengs. Beneran!

Konon nih katanya, danau penghasil ikan air tawar ini terjadi karena letusan amarah dari kisah cinta yang tidak direstui. Aduh. Bisa panjang nih artikel kalau bahas tentang itu. Hehe.

Kalau berkunjung ke danau tondano, kita bisa sekalian menikmati makanan khas air tawar di sana, yaitu ikan nike. Ikannya kecil-kecil mirip teri. Rasanya nikmat, apalagi dicocol pakai sambal roa.

3. Sumaru Endo


Masih di tepian danau tondano, tepatnya di kecamatan Remboken, Tondano. Di sini, selain pemandangan tepi danaunya indah, kita juga bisa nikmatin kolam pemandian air hangatnya.

Tempatnya yang luas dilengkapin sama resort, lebih cocok buat perjalanan bareng keluarga. Di sini biasanya lebih sering diadakan event-event kebudayaan.

Seru sih, berendam air hangat di tengah-tengah sejuknya udara pegunungan. Silakan dicoba!

4. Gunung Klabat


Bagi pecinta hiking, mari berkunjung ke gunung tertinggi di Sulawesi Utara ini. Puncak ketinggiannya mencapai 1995 mdpl. Kalau yakin pengin healing sambil hiking, gunung ini bisa kalian coba, gaes.

Dari kota Manado, gunung ini bisa dicapai dengan kendaraan umum kurang lebih sekitar 30 menitan. Kebanyakan pendaki lebih memilih titik awal pendakian lewat jalur Airmadidi, ibu kota Kabupaten Minahasa Utara.

Penting bagi kalian buat mempersiapkan fisik dan perlengkapan yang cukup buat menghindari hal-hal yang nggak diinginkan kalau mau healing trip ke gunung ini. Persiapkan matang-matang!


5. Bukit Kasih


Di bukit belerang ini kita bakal menemukan sebuah tugu yang disebut juga tugu toleransi. Tugu ini dijadiin simbol kerukunan antar umat beragama di sekitar Minahasa.

Nah, di sana kita bisa menemukan lima rumah ibadah yang menggambarkan kerukunan itu tadi, gengs. Sebelum menuju ke sana, kita bakalan disuguhin dulu sama anak tangga yang cukup panjang.

Siap-siapin kekuatan kakinya ya, bestie. Tapi jangan sedih, selama perjalanan kita bakal disuguhin pemandangan seru perbukitan yang masih asri, kok.

6. Danau Linow


Kalau tadi bukit belerang, sekarang danau belerang, gaes. Cuma berjarak 30 km dari Kota Manado, kita bisa menikmati panorama bukit tiga warna ini buat sarana healing kita.

Warna air di danau ini emang sering berubah-ubah, dari warna hijau, biru dan kuning kecoklatan. Perubahan terjadi karena unsur belerang yang tertimbun di dalam danau juga karena pembiasan dan pantulan sinar matahari. Makanya danau ini dikenal juga dengan nama danau tiga warna.

Katanya, danau Linow ini terbentuk dari letusan gunung Mahawu jutaan tahun silam. Jadi, walaupun cantik, pengunjung jangan coba-coba berenang di danau ini, ya! Kandungan belerangnya tinggi!

Oke ...
Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat buat healing trip seru di Minahasa. Kayaknya, nggak cuma Marshanda sih yang wajib tau. Kalian juga!

Jadi, kapan berangkat?
halodwyta
Halo, aku Dewi Yulia. Suka jalan-jalan, sambil review makanan dan tempat-tempat seru lainnya.

Related Posts

8 comments

  1. waaah cuzzz ke Minahasa nih. makasih infonya Mba. saya teman sesudut yang suka tulisan Mba

    ReplyDelete
  2. wah jadi pengen ke minahasa mba :D

    ReplyDelete
  3. Pantai Paal Likupang kelihatannya indah bgt ya mb...jd pgn liburan ke Minahasa ni

    ReplyDelete
  4. cocok buat healing, di Indonesia banyak tempat2 bagus dan indah yang harus di explore lagi

    ReplyDelete
  5. menarik banget mba.. kira-kira bukit kekasih panjangnya berapa tuh? seruu nih jalan ke minahasa

    ReplyDelete
  6. Seru banget nampaknya. Blm pernah maen ke Sulawesi 🙈

    ReplyDelete
  7. Minahasa menarik banget nih. Daripada jauh² ke LA ya. Haha. Pengen banget mengunjungi sulawesi tp belom pernah. Malah bapakku sama nenekku yg sudah pernah.

    ReplyDelete
  8. masyaallah bagusnya kak, auto pengen, masuk wishlist ah, semoga ada rezeki berkunjung kesana. aamiin

    ReplyDelete

Post a Comment