banner

Petualangan Manis, Ini 6 Manfaat Traveling Bersama Pasangan yang Menguatkan Hubungan Kamu

Post a Comment
Manfaat traveling

Siapa di sini yang sukanya traveling bareng pasangan? Kapan terakhir kalinya kalian pergi bersama? Apa kamu tau, manfaat traveling bersama pasangan itu ternyata cukup banyak, loh!

Buat yang sudah menikah, pasti lah ya akan lebih nyaman kalau bepergian bersama pasangan. Apalagi kalau sudah punya anak-anak. Kalau satu pergi, ya harus sepaket. Tapi tetap disesuaikan lagi sama kebutuhan, kepentingan dan budget keuangan.

Traveling Bersama Pasangan

Bagi yang beragama Islam pasti pernah dengar ya, ada hadist yang menjelaskan mengenai larangan wanita bersafar tanpa mahramnya. Nah, sebagai wanita yang doyannya keluyuran, dalam hal ini aku memilih buat pergi bersama pasangan.

Traveling bersama pasangan nggak cuma mengenalkan keajaiban destinasi baru, tapi juga memberikan dampak positif dalam hubungan kita. Selain bikin hubungan lebih manis, sini aku bocorin lagi 6 manfaat traveling bersama pasangan!

6 manfaat

1. Membangun Kenangan Bersama

Kenangan bersama yang tercipta selama perjalanan tuh sudah semacam harta yang paling berharga banget, sih. Karena kan nggak setiap saat bisa kita lakukan. Apalagi kalau pasangan kamu adalah tipe orang yang super sibuk.

Kesempatan berharga buat traveling bersama pasangan itu bakalan jadi momentum paling penting banget yang akan terus diingat. Setiap detik perjalanan bakalan jadi sebuah kisah cinta. Pemandangan yang indah, makanan enak, dan petualangan menantang bakalan jadi bagian dari narasi hubungan kita bareng pasangan.

Nggak sekadar terekam dalam album foto atau feed instagram, tapi juga akan jadi fondasi kuat buat pengingat perjalanan indah bersama. So sweet sekali, bukan?

2. Memperbaiki Komunikasi

Ini penting banget sih. Komunikasi yang mungkin sudah mulai berantakan sama kesibukan masing-masing, bisa banget diperbaiki dengan cara traveling bersama. Dalam perjalanan bersama, kita bakalan lebih intens berkomunikasi sama pasangan.

Jalin komunikasi yang manis lagi bareng pasanganmu.
Biar nggak salah paham melulu, 
ayo komunikasinya diperbaiki dulu!
Jadi, bunda-bunda kalau ditanya mau makan apa pas lagi traveling, jangan jawab terserah, ya! Ayo ambil keputusan bersama.

3. Mengatasi Tantangan Bersama

Perlu diingat lagi bahwa perjalanan nggak akan selamanya mulus. Apalagi yang harus bawa anak-anak, ya! Jangan dulu berekspektasi yang selalu indah. Jangan lupa bun, ada ungkapan yang bilang "Nggak ada liburan bagi para ibu-ibu, yang ada cuma pindah tempat mengasuh."

Tapi justru disitu ujiannya. Komunikasi yang baik bareng pasangan, dan kemampuan buat mengatasi tantangan-tantangan itu bakalan bener-bener diasah lagi. Tentu bakalan menjadikan hubungan kita bersama pasangan jadi lebih kuat dan intim. Setiap tantangan yang tercipta adalah peluang buat kita belajar dan tumbuh bersama.

4. Saling Mengenal Lebih Dalam

Seringkali nih, kita yang sudah merasa saling mengenal banget sama pasangan dalam rutinitas sehari-hari, bakalan terkaget-kaget deh sama sikap pasangan yang tetiba muncul hanya saat traveling bareng. Entah itu sikap unik, menyenangkan, bahkan menyebalkan. Hihi.

Nah manfaat traveling bersama pasangan salah satunya adalah kita bisa saling mengenal jauh lebih dalam lagi. Lebih tepatnya sih mengenal dan menerima segala apa pun baik buruk sikap tersebut.

Perjalanan bersama pasangan menciptakan momen langka buat kita menjauh dari kebisingan dunia. Setidaknya, saat traveling bersama pasangan kita bisa saling memfokuskan perhatian sepenuhnya satu sama lain.

5. Menggali Passion Bersama

Manfaat traveling bersama pasangan yang selanjutnya adalah jadi lebih paham mengenai passion bersama. Meskipun di awal hubungan, kita pastinya sudah merasa paham banget nih pasangan kita antusias dalam bidang apa. Pun diri kita sendiri.

Tapi saat traveling bersama pasangan, pasti deh akan muncul lagi tuh beberapa passion yang bakal greget banget kalau dilakuin bareng-bareng. Entah itu eksplor tempat-tempat bersejarah, menikmati kuliner-kuliner khas suatu daerah, mendaki gunung atau menyelam bareng.

Mengejar minat bersama pasangan bakalan memberikan dimensi baru dalam perjalanan kita. Pencarian bersama ini nggak cuma menambah warna petualangan kita, tapi juga menciptakan kebersamaan yang manis dan kompak.

6. Meningkatkan Kepuasan dalam Pernikahan

Perencanaan dan eksekusi perjalanan bersama pasangan pastinya memerlukan tingkat kepercayaan dan ketergantungan yang tinggi. Karena melibatkan membuat keputusan bersama dan menghadapi segala tantangan yang muncul.

Ketergantungan ini tanpa sadar memperkuat ikatan dan membangun kepercayaan yang nggak mudah goyah. Kalau dibandingkan sama pasangan yang jarang bahkan nggak pernah traveling bersama, tentu ada kepuasan yang berbeda, ya.

Tips Memulai Perjalanan

Tips memulai

Merencanakan perjalanan bersama pasangan tu memang nggak gampang, loh. Ada banyak banget pertimbangan dan hal lain yang pasti bakalan dipikirin. Mulai dari waktu, budget, dan anak!

Apalagi buat kaum-kaum perantau kayak kami, yang kemana-mana nggak mungkin bisa cuma berduaan. Sepaket pokoknya sama anak-anak.

Nih aku jabarin sekalian beberapa tips memulai traveling bersama pasangan halalmu, agar manfaatnya bisa lebih berdampak.

1. Tentukan Waktu, Tujuan dan Rute Perjalanan

Ini akan jadi hal yang penting banget sih buat dipersiapkan sebelum memulai perjalanan. Apalagi buat yang bawa anak. Jangan sampai, tujuannya nggak jelas. Bisa-bisa berujung anak tantrum di jalan dan mamak tambah pusing karena nggak jadi healing. Hihihi.

Diskusikan dan putuskan bersama harapan dan keinginan masing-masing secara terbuka sebelum merencanakan perjalanan. Pastikan visi perjalanan sejalan!

2. Fleksibilitas dalam Rencana

Namanya juga manusia, ya. Bisa berencana tapi kembali lagi sama izin Allah. Nggak jarang dalam sebuah perjalanan bakalan ada aja hal-hal yang terjadi di luar rencana. Jadi sebagai pasangan yang membawa anak-anak berlibur, kita harus bersiap atas segala kondisi.

Rencana yang terlalu kaku juga bisa menghambat kesenangan dan kejutan selama perjalanan, loh. Jadi, tetap santai dan jangan panik, ya! Kembali lagi soal komunikasi. Silakan putuskan bersama pasangan dengan matang.

3. Buat Anggaran yang Sesuai

Menyusun anggaran juga jadi hal yang penting buat memulai traveling bersama pasangan. Jangan sampai, anggaran jadi bocor karena memaksakan traveling di saat yang nggak sesuai sama kondisi keuangan keluarga.

Ada baiknya, soal anggaran ini tetap ditentukan bersama, ya! Biar semakin mesra apa-apa disiapin barengan.

4. Jangan Memaksakan Diri

Ingat-ingat lagi, tujuan kita melakukan perjalanan adalah untuk menyegarkan pikiran. Jadi, jadikan momen ini sebagai perjalanan yang menyenangkan dengan nggak terlalu memaksakan diri. Pahami kondisi diri, pasangan dan anak-anak, supaya semuanya sama-sama bisa menikmati liburan.

Keseruan Traveling bersama Pasangan


Perjalanan bersama pasangan nggak cuma tentang mengeksplorasi dunia luar, tapi juga tentang mengeksplorasi dan memperdalam lagi hubungan cinta diantara kita. Ciyeeh..
Sederhana saja, asalkan sama kamu.
Nggak harus mewah, yang penting berkesan.

  

Coba deh mulai merencanakan traveling bersama pasangan. Bersiap menciptakan kenangan indah sama-sama yang bakal menguatkan lagi hubungan keharmonisan dalam rumah.

Setelah baca artikel ini, kamu mau rencanain traveling bersama pasangan kemana?
halodwyta
Halo, aku Dewi Yulia. Suka jalan-jalan, sambil review makanan dan tempat-tempat seru lainnya.

Related Posts

Post a Comment