banner

Mencicipi Kuliner di Jangkar Sandar Kawasan Megamas, Tempat Nongkrong dengan Suasana Laut

Post a Comment
Kawasan Megamas

Jangkar Sandar, sebuah foodcourt yang bertempat di dalam area kawasan Megamas Manado ini selalu ramai pengunjung. Apalagi pas hari-hari libur.

Selain bisa menikmati berbagai makanan dan minuman, tentunya kita bisa sambil bersantai menikmati suasana laut dan pemandangan kota Manado. Jadi, ada yang tertarik mau ke sini nggak?

Lokasi Strategis Jangkar Sandar

Patung

Jangkar Sandar berlokasi di dalam area Kawasan Megamas Manado, tepatnya di Jalan Laksda John Lie No.8, Titiwungen, Kota Manado, Sulawesi Utara. Lokasinya strategis, di pusat kota. Dekat pantai, tapi juga dekat sama banyak pusat perbelanjaan lainnya.

Jangkar Sandar dijadikan sebagai spot kuliner yang bertema pasar malam. Katanya sih, jadi tempat santainya anak-anak muda kota Manado. Jangkar Sandar beroperasi setiap hari, dari jam 4 sore sampai jam 9 malam.

Banyak pilihan kuliner yang bisa dicicipi di Jangkar Sandar. Mulai dari ayam lalapan, bakso, nasi goreng, pisang goreng, seblak, batagor, es krim, saraba dan masih banyak lagi. Yang jelas, harganya masih masuk lah di kantong. Mulai dari 15 ribu ke atas. Bisa dibayar cash atau cashless.

Menu

Karena tenant UMKM yang ada di Jangkar Sandar baru beroperasi mulai jam 4 sore, saat pagi hari kawasan Jangkar Sandar biasa digunain sebagai spot foto-foto pengunjung. Latar belakang laut teluk Manado, ditambah sebuah patung jangkar besar yang ada di kawasan tersebut jadi tempat foto favorit pengunjung.

Nggak banyak referensi sumber yang bisa dijadiin rujukan soal sejarah si jangkar tua ini. Tapi menurut sejarah lisannya, patung jangkar ini merupakan sebuah jangkar tua yang ditemukan berbarengan sama penemuan sebuah kapal Portugis atau Spanyol di dekat Pulau Manado Tua.

Diabadikan sebagai tugu di kawasan Jangkar Sandar saat ini. Makanya, ada juga yang bilang kalau konsep foodcourt di Jangkar Sandar ini dibuat mirip sama konsep rumah makan di Spanyol. Sebuah lapangan yang dikelilingi sama kios-kios penjual makanan dan minuman.

Tenant

Tempat Nongkrong Pilihan

Pemandangan senja

Selain jadi tempat nongkrong sambil menikmati berbagai kulinernya, Jangkar Sandar juga cocok banget buat dijadikan salah satu tempat menikmati sunset terbaik di kota Manado. Soalnya pemandangan senja dengan latar belakang lautnya, Masya Allah, Indah banget emang.

Menjelang malam, pemandangan lampu-lampu hias dan lantunan live music menambah kesan romantis di Jangkar Sandar. Apalagi ditambah suara-suara deburan ombak dan deru angin pantai.

Nggak salah kalau kawasan Jangkar Sandar ini juga jadi tempat nongkrong pilihan buat warga Manado dan sekitarnya. Apalagi pas hari-hari libur, ramai banget! Harus bersiap menunggu pesanan agak lama kalau lagi ramai-ramainya gini.

Ramainya suasana


Kalau soal cita rasa makanannya sih, standar kalau menurut aku. Enak, tapi bukan yang enak banget. Tapi juga nggak biasa aja. Hahaha. Jangan galau sama review yang setengah-setengah gini, ya! Karena emang aku belum bisa menemukan menu yang bikin geleng-geleng kepala karena enaknya.

Tapi nggak mengurangi niat buat balik lagi-balik lagi ke Jangkar sandar, sih. Apalagi, kalau lagi nemenin suami mancing. Doi mancing, aku dan anak-anak tentu saja menikmati jajanan di Jangkar Sandar.

Penutup

Jangkar Sandar bisa kamu jadikan pilihan buat wisata kuliner saat mengunjungi kota Manado. Memang nggak cuma menu-menu otentik Manado yang banyak disuguhkan di sini. Tapi keunggulan tempat ini adalah suasana laut kota Manadonya. Ditambah sama sebuah patung Jangkar besar yang jadi ikon tempat ini.

Suasana sunset dan malam harinya, menambah kesan romantis buat kamu yang mengunjungi Jangkar Sandar ini bareng pasanganmu. Coba deh, ajak pasanganmu ke sini. Jajanin es krim potong rasa coklat, seblak, dan es capucino lalu pilih tempat duduk yang paling dekat sama laut.

Nikmati alunan musik yang ada, kalau pas lagi ada live musiknya, ya. Karena nggak setiap hari ada. Yang jelas, setiap saat bakal terdengar deburan ombak dan angin malamnya yang semriwing, pasti seru banget. Suasana yang mahal, yang bisa kamu dapetin dengan harga terjangkau. Cuma di Jangkar Sandar.

Kira-kira kalau lagi berkunjung ke Manado, kamu mau mampir ke Jangkar Sandar, nggak?

halodwyta
Halo, aku Dewi Yulia. Suka jalan-jalan, sambil review makanan dan tempat-tempat seru lainnya.

Related Posts

Post a Comment