banner

Genio Inn, Nikmati Hotel Murah di Tengah Kota Manado

Post a Comment
Hotel Genio

Long weekend sudah di depan mata, kamu masih sibuk-sibuk juga? Staycation, lah!

Yap, berawal dari bosan di rumah saat libur panjang, lalu iseng lah kami memutuskan buat coba-coba menginap di hotel murah yang ada di Manado buat satu malam.

Setelah pencarian super singkat, pilihan jatuh pada Genio Inn Mantos. Sebuah bangunan hotel bintang dua yang belum lama berdiri, alias baru. Mungkin, tulisan ini bisa jadi referensi buat kalian yang sedang mencari hotel murah di Manado.

Mari langsung aja kita bahas!

Liburan di Manado

Siapa coba yang nggak kenal Kota Manado yang kaya sama keindahan alam dan keanekaragaman budayanya. Kota Manado ini jadi salah satu tujuan favorit bagi banyak wisatawan lokal maupun internasional. Apalagi di musim liburan panjang gini.

Termasuk buat sekadar staycation on budget buat wisatawan lokal kayak kami. Staycation dengan tetap mengikuti batasan anggaran, biar tetap hemat dalam pengeluaran. Tapi juga cukup ampuh buat sekadar menghilangkan stres dari rutinitas sehari-hari.

Walaupun aslinya, di hotel pun tetap sambil garap-garap kerjaan. Ya setidaknya anak-anak jadi punya kesempatan nonton di luar jadwal nonton biasanya. Nggak papa lah sesekali. Haha.

Oh iya, ngomong-ngomong soal hotel murah, kalau lagi melancong ke luar kota aku juga lebih suka mencari hotel yang tipe-tipe backpacker gini. Yang murah-murah, tapi tetap masuk akal fasilitasnya.

Walaupun nggak jarang dapat zonk juga. Keadaan aslinya nggak sesuai sama penjabaran di internet. Ulasan-ulasan baik yang bertebaran, ada beberapa yang nggak sesuai bahkan jauh banget dari realita di lapangan. Sebel sih sebenernya kalau sudah gini. Tapi ya namanya juga cari yang murah.

Tapi beda lagi setelah punya anak gini. Nggak bisa lagi tuh asal pilih hotel sembarang kalau lagi bepergian ke luar kota. Fasilitas dan kenyamanan jadi pertimbangan utama, setelah harga.

Berlibur di Manado pun nggak sulit buat cari akomodasi. Karena di Manado sendiri banyak banget hotel dan penginapan, tentunya dengan harga yang juga beragam. Suka pilih deh. Dari yang harganya selangit, sampai yang cocok buat kaum mendang-mending tapi doyan keluyuran mulu.

Nah, buat kamu yang mau mencari pengalaman menginap yang nyaman, dengan harga terjangkau dan fasilitas yang cukup memuaskan di Manado, Hotel Genio Inn Mantos adalah pilihan yang sempurna.
 
Genio Inn

Genio Inn, Pilihan Hotel Murah di Manado

Genio Inn, hotel bintang dua yang berdiri di dalam kawasan Boulevard ini masih terbilang baru. Tapi, buat ukuran hotel bintang dua yang letaknya di pusat kota, ini bisa kamu pertimbangan loh buat melengkapi penjelajahanmu di Sulawesi Utara.

Lokasinya yang strategis, ada di Jalan Piere Tendean Blok A No.3-4, Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara. Dari Bandara Sam Ratulangi cuma perlu menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit buat sampai di hotel ini.

Karena bangunannya masih baru, jadi semuanya masih dalam keadaan baik. Lokasinya pun dekat sama beberapa pusat perbelanjaan dan pantai tentunya. Nggak usah jauh-jauh, jalan kaki aja bisa.

Buat ukuran hotel murah di Manado, tentu saja harganya cukup terjangkau. Tarif termurahnya dimulai dari harga 260 ribuan per-malam, sementara harga tertingginya sampai 390 ribuan lebih. Tergantung pilihan kamar, ya.

Fasilitas

Tipe kamar

Di antara berhamburannya hotel di kota ini, Genio Inn bisa jadi salah satu pilihan kalau kamu mencari hotel murah di Manado. Cocok buat backpackeran. Walaupun terbilang murah, tapi fasilitasnya cukup lengkap, kok.

Memang kamar hotelnya nggak begitu luas, ini tergantung sama tipe kamar pilihan, ya. Tapi bisa bikin kamu nyaman buat istirahat setelah seharian bertualang mengitari kota Manado. Kamar mandi dan toilet juga bersih, dengan bathroom amenities standart pada umumnya. Shower air panas juga tersedia di sini, ya.

Kamar Mandi

Ada wifi dan LCD TV yang lumayan bisa bikin bocil anteng di kamar. Ac cukup adem, di tengah panasnya kota Manado.

Air minum

Oh iya, kami sengaja memilih harga termurah yang nggak include sarapan, ya. Jadi, aku belum bisa kasih ulasan jelasnya gimana. Kalau kamu maunya disiapin sarapan juga boleh, pilih aja tipe kamar yang sesuai sama budget kamu.

Walaupun gitu, tenang aja, banyak pilihan sarapan lain di luar hotel. Pastikan cari yang aman dan halal ya buat yang Muslim.

Jogging pagi atau sore di kawasan Mantos atau Megamas Manado bisa jadi pilihan buat kamu yang doyan olahraga. Kapan lagi kan olahraga dengan view teluk Manado.

Kekurangan dan Lain-lain

Kalau ngomongin soal ulasan, kayaknya kurang fair kalau aku juga nggak bahas soal kekurangannya, ya. Biar bisa dijadiin pertimbangan buat kamu yang mungkin datang jauh-jauh buat berlibur ke Manado.

Jadi, karena Genio Inn ini pas banget berada di kawasan super sibuk kota Manado, kurang cocok kayaknya buat kamu yang suka ketenangan. Karena sudah pasti bising banget seharian-semalaman sama suara di jalan raya.

Aku kurang tau ya kalau tipe kamar lainnya. Tapi kalau tipe kamar yang aku tempati, kebisingan di jalan raya bakalan terdengar cukup jelas bahkan sampai malam hari.

Double

Selain itu, tiap pertama kali masuk kamar baunya kurang sedap. Semacam bau-bau ruangan baru yang kelamaan nggak ditempatin. Apek.

View berdebu kesibukan kota. Sebenarnya ini bukan kekurangan, sih. Tapi, sayang aja jendelanya berdebu. Jadi pemandangan kesibukan kota yang bisa kita intip pun jadi kurang maksimal. Halah.

Ulasan Baik

Karena keberadaan hotel ini yang masih terbilang baru, jadi belum banyak ulasan khusus yang membahas hotel Genio Inn Mantos ini di internet. Kecuali ulasan-ulasan di berbagai aplikasi pemesanan kamar hotelnya, ya.

Nah, ulasan-ulasan yang ada di aplikasi-aplikasi, sejauh ini masih positif. Dan aku tambahin lagi sama ulasan jujur menurut pengalaman singkat aku selama menginap di sini. Semoga kalian menemukan artikel ini, dan cocok sama ulasannya, ya.

Jangan ragu-ragu buat berlibur dan menemukan hotel murah di Manado. Selamat menikmati keindahan kota Manado. Jangan lupa, cek artikel lainnya di sini buat cari rekomendasi tempat-tempat seru di Manado. 
halodwyta
Halo, aku Dewi Yulia. Suka jalan-jalan, sambil review makanan dan tempat-tempat seru lainnya.

Related Posts

Post a Comment