banner

Dari Warga Biasa Sampai Jadi Bos, Aman Bersama Gojek.

Post a Comment






Gojek




Gofood dulu aja, ya! Atau gocar aja ke tempat makan yang biasa, nanti aku nyusul.

Tahun 2018 yang lalu, menjadi awal kedekatanku dengan gojek. Siapa sih yang nggak kenal gojek jaman now? Walaupun ditinggal kerja sama suami, di perantauan kayak gini urusan perut akan tetap aman bersama gojek.


Pengalaman Seru Bersama Gojek

Di tahun-tahun awal perantauan kami ke Manado, kami belum punya motor buat transportasi ke mana-mana. Ditambah lagi, aku masih kikuk mengurus anak sulungku yang waktu itu baru berusia lima bulanan. Paham kan, gimana rasanya jadi ibu baru, gaes?

Apalagi aku cuma mengurus sendiri, tanpa bala bantuan dari sanak saudara. Karena memang, kami harus berjuang mencari nafkah di perantauan. Kerepotanku saat masih beradaptasi menjadi seorang ibu, kadang bikin aku juga nggak sempat masak.

Boro-boro masak, mengurus satu bayi saja masih kelimpungan, bestie. Belum lagi harus beradaptasi sama lingkungan baru. Pokoknya, ini pengalaman yang tak terlupakan, sih, buat kami.

Nah, semenjak di perantauan itu lah aku jadi akrab sama layanan gojek. Tentu saja gofood adalah andalanku. Apalagi saat suami harus bekerja atau dinas ke luar kota. Pesan makanan online lewat gofood selalu bikin aku tetap aman bersama gojek.

Selain gofood, gocar menjadi pilihan keduaku. Karena aku bawa anak bayi, dan rute jalanan dari rumah menuju tempat makan halal satu-satunya yang baru aku kenal saat itu, harus melalui jalanan berliku naik turun, aku merasa kurang nyaman kalau menggunakan goride.

Tapi aku juga sering pesan ojek online buat minta tolong beli galon dan beberapa perlengkapan lainnya, gaes. Maklum lah, saat suami bekerja, aku kudu strong mengurus rumah sendirian. Apalagi, pekerjaan suami kadang mengharuskannya ke luar kota.

Jadi lah semenjak itu, aku semakin akrab sama fitur-fitur gojek yang sebelumnya cukup asing buat aku. Alhamdulillah, sampai hari ini pun, aku tetap aman bersama gojek. Aplikasi itu berhasil jadi aplikasi andalan dan penyelamat buat aku.

Bahkan sampai saat artikel ini ditulis pun, aku masih sering mengandalkan layanan gojek yang begitu memudahkan. Walaupun Alhamdulillah, saat ini kami sudah mempunyai alat transportasi sendiri, tapi gofood masih selalu di hati.


Setia Bersama Gojek

Di mulai sejak awal 2019 lalu, kami berpindah domisili lagi di kota Tondano. Harus naik gunung lagi. Masya Allah.

Nah, di sinilah kembali dimulai tuh dilema-dilema sebagai ibu baru di perantauan. Karena kebetulan kami tinggal di wilayah mayoritas Non-Muslim, membuat aku agak kebingungan memilih tempat makan halal.

Kami juga harus kembali beradaptasi lagi sama lingkungan baru. Tapi kembali lagi, aku merasa beruntung banget sudah mengenal gojek. Seribet apapun urusan domestik di rumah, lagi-lagi urusan perutku akan tetap aman bersama gojek.

Pesan makanan online atau pesan ojek online bisa dengan mudah hanya dengan satu aplikasi ajaib. Perlu ini-itu tinggal sat-set. Antar-jemput anak sekolah walaupun suami lagi sibuk, tinggal pesan gocar.

Laper tapi lagi nggak bisa masak, tinggal pesan gofood. Apalagi anaknya sekarang sudah nambah lagi. Masya Allah, Tabarakallah.

Sambil nungguin pesanan, bisa ditinggal main sama anak-anak dulu. Kalau sekarang, bisa disambi nulis-nulis kerjaan juga. Dateng-dateng tinggal makan. Cukup membantu ibu dalam menjaga kewarasan. Hehe.


Gofood


Kalau di lihat-lihat riwayat gofoodnya, paling sering memang di tempat makan jagonya ayam itu. Karena aku males ribet nyari-nyari yang baru kalau sudah nyaman. Eh? 
Sebenarnya cari aman aja, sih, karena tempat makan itu yang terdekat dan yang jelas sudah ada sertifikasi halalnya.

Dari aku yang hanya warga biasa, sekarang bisa merasakan jadi bos cuma gegara gojek. Mantap betul! Berharap segera bisa jadi anak sultan, deh, biar bisa dapetin banyak rewardnya.


Fitur Aman Bersama Gojek

Nah, semakin ke sini aku lihat-lihat gojek juga semakin memikirkan keamanan penggunanya, gaes. Keren banget, kan?

Mereka terus berinovasi dan berbenah diri buat memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pelanggan. Berikut beberapa fitur aman bersama gojek yang perlu kalian tahu, gaes.


fitur



- Fitur Smart Login

Saat ini, aplikasi gojek sudah menyediakan fitur smart login biar makin praktis. Bisa pakai sidik jari, verifikasi wajah, atau tautan URL yang bisa menjaga keamanan akun kita, gaes.

Fitur smart login ini menggunakan identitas atau karakteristik fisiologis masing-masing pelanggan. Yang jelas, bikin kita merasa lebih aman bersama gojek, kan? Tinggal sentuh sidik jari di smartphone, kita bisa langsung pesan makanan online atau pesan ojek online.

Fitur sidik jari dan verifikasi wajah ini juga sebagai fitur keamanan yang membantu memverifikasi transaksi Gopay tanpa menggunakan nomor PIN pengguna. 

Buruan deh itu aplikasi gojeknya di update dulu! Lalu rasakan betapa kalian akan aman bersama gojek.


- Fitur Penyamaran Nomor Telepon

Lagi-lagi, gojek tuh pengin memastikan kenyamanan kita saat berkomunikasi dengan mitra drivernya lewat telepon. Dengan fitur ini, nantinya nomor telepon kita dan mitra driver akan disamarkan untuk menjamin keamanan data pribadi masing-masing.

Di fitur ini nantinya, nomor telepon kita akan otomatis diacak, dan mitra driver yang menghubungi nomor kita cuma berlaku saat pesanan berlangsung aja.

Nggak perlu khawatir kalau pada saat proses pemesanan layanan, kita menerima telepon dari driver yang telah disamarkan (misalnya berawalan +6221), karena nomor telepon driver pun diacak demi menjaga kerahasiaan kedua belah pihak.

Oke juga, ya!

- Fitur Bagikan Perjalanan

Saat kita melakukan pemesanan goride atau gocar, kita bisa loh mengaktifkan fitur bagikan perjalanan langsung dari aplikasi. Apalagi buat ibu-ibu bawa anak macam aku, nih.

Memastikan kita tetap aman bersama gojek, bisa banget dilakukan dengan fitur bagikan perjalanan. Fitur ini memungkinkan kita membagikan perjalanan secara real time. Jadi, suami atau pun keluarga bisa tuh mengawasi perjalanan kita sampai tujuan.

Fitur bagikan perjalanan ini hadir dalam bentuk tautan yang bisa kita bagikan melalui SMS, Messenger, WhatsApp, LINE, dan lain-lain.

Kita bisa membagikan lokasi penjemputan dan tujuan, informasi pengemudi (nama, plat nomor, peringkat, dan nomor pesanan), status perjalanan dan perkiraan waktu kedatangan, juga rute yang kita lalui.

- Fitur Lacak Pengiriman

Nah kalau yang ini aku belum pernah coba, sih. Tapi dengan fitur ini, kita bisa melacak pesanan atau pengiriman gosend secara real time. Nggak perlu khawatir barang nyasar atau hilang lagi, gaes.

Aman bersama gojek pokoknya!

Penutup

Itu tadi sekilas pengalaman aku bersama gojek. Meski nggak melulu menyenangkan ya, gaes, ya, pastinya. Tapi so far, aku menemukan lebih banyak kemudahan dan kenyamanannya, sih.

Yang pastinya, sejauh ini aku sudah merasa aman bersama gojek banget, lah. Urusan perut, perlengkapan rumah, ngantar jemput anak sekolah, bisa banget pakai gojek.

Apalagi sudah ada fitur aman bersama gojek yang bisa kita akses selama perjalanan. Sangat memudahkan dan menjamin kenyamanan pelanggan banget, kan?
halodwyta
Halo, aku Dewi Yulia. Suka jalan-jalan, sambil review makanan dan tempat-tempat seru lainnya.

Related Posts

Post a Comment